Selamat Datang di blog KUA Kecamatan Purwokerto Timur, Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima, KUA Purwokerto Timur menerapkan pelayanan berbasis IT

Senin, 27 Juli 2015

Manasik Haji Calon Jama'ah Haji Purwokerto Timur




KUA Kecamatan Purwokerto Timur melaksanakan acara pembukaan bimbingan manasik haji bagi jama’ah calon haji Kecamatan Purwokerto Timur tahun 1436 H / 2015 M.
Acara yang dilaksanakan di Gedung Muslimat Kabupaten Banyumas Jalan Kauman Lama Purwokerto dihadiri oleh Muspika Purwokerto Timur, Ketua MUI Kecamatan Purwokerto Timur, Ketua IPHI dan Perwakilan Puskesmas Kecamatan Purwokerto Timur,
Acara yang resmi dibuka oleh Camat Purwokerto Timur tersebut juga dihadiri oleh para calon jama’ah haji Purwokerto Timur, dan dalam pidato sambutannya berpesan kepada para calon jama’ah haji  agar benar – benar menjaga kesehatan baik sebelum keberangkatan ke tanah suci, ataupun pada saat pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.
Sementara itu, Kepala Kantor KUA Kecamatan Purwokerto Timur Radimin, S.Ag. menyampaikan bahwa untuk tahun 2015 ini, Purwokerto Timur memberangkatkan jama’ah haji sebanyak 57 orang, padahal 2014 sejumlah 77 orang, jadi mengalami penurunan jumlah.
Untuk manasik Haji sendiri, beliau menjelaskan bahwa diadakan 4 kali pertemuan. Yang mana 3 kali pertemuan untuk penyampaian teori manasik dan 1 kali pertemuan untuk praktek.
Beliau juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari manasik haji ini sendiri nantinya untuk memberikan bekal pengetahuan kepada calon haji tentang manasik haji yang benar, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji bisa mandiri dan calon jama’ah haji lebih mantap dalam pengetahuan untuk memperoleh haji yang mabrur. (-swt-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer